Wabup Nata Harap Indomaret Dapat Bermitra Dengan UMKM Kepahiang

SemarakPost.Com | Kepahiang – Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP membuka  acara pelatihan kewirausahaan UMKM yang diselenggarakan oleh Indomaret Kepahiang di Aula Dua Putri pada Kamis (18/3/2020) Pukul 09.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Wabup Nata menyampaiakan kepada minimarket waralaba di Kabupaten Kepahiang untuk bisa bermitra dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kepahiang. Dengan cara kemitraan ini diharapkan bisa membantu memperbaiki ekonomi nasional setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Pemulihan ekonomi ini harus dimulai dari UMKM. Insha Allah kalau UMKMnya sudah pulih, ekonomi nasional juga akan berangsur pulih,” ujar Wabup.

Kemitraan  tersebut dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan cara menjajakan produk UMKM lokal di setiap gerai Indomaret.

“Saya menekankan disini untuk minimarket modern dalam hal ini Indomaret dapat bermitra dengan UMKM Kepahiang. Dengan cara menjajakan produk UMKM lokal dalam setiap gerainya. Selain itu juga bisa bermitra dalam bentu menyediakan space/ruang khusus untuk UMKM berjualan diarea gerai Indomaret,” sampai Wabup.

Tidak hanya itu, Wabup juga berpesan kepada pelaku UMKM untuk terus menjaga kualitas dan kuantitasnya. Baik dalam segi rasa sampai dengan kemasan.

“Saya juga berpesan kepada UMKM, apabila bermitra dengan Indomaret ini nanti untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya. Perhatikan juga rasa sampai dengan kemasan agar lebih menarik, sehingga kita dapat bersaing dengan produk UMKM diluar Kepahiang,” pesan Wabup.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas DPMPTSP, Perwakilan PT. Indomaret. Adapun peserta dalam kegaitan tersebut adalah para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *