Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang Di Desa Talang Babatan

SEMARAKPOST – KEPAHIANG | Tanah longsor dan pohon tumbang di Desa Talang Babatan Kec. Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang Jum’at (12/1/2024) pukul 17:15 WIB.

Hujan deras dengan intensitas tinggi di wilkum Polsek Kepahiang dalam beberapa hari menyebabkan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang di jalan lintas Desa Talang Babatan Kec. Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang yang menutup seluruh badan jalan yang merupakan jalan akses menuju Kec. Seberang Musi, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan R2 maupun kendaraan R4.

Saat diwawancarai media, Kades Talang Babatan, Imron membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa bencana alam dan tanah longsor di jalan lintas Desa Talang Babatan. Sabtu (13/1/2024).

“Hujan yang besar dalam waktu yang lama membuat tanah yang ada di pinggir jalan longsor dan juga pohon tumbang. Peristiwa tersebut membuat seluruh bagian jalan tertutupi tanah dan pohon tumbang” Jelas Kades Desa Talang Babatan, Imron.

Evakuasi pembersihan material longsoran tanah yang menutup jalan dibantu tim alat berat BPBD Kepahiang, Damkar kepahiang, TNI ,POLRI, aparat Desa serta masyarakat dengan rincian volume longsor tinggi 5 panjang 10 meter.

Dipresiksi akan terjadi bencana alam susulan mengingat hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah hukum Polsek Kepahiang. Turunnya kembali tanah yang sudah di evakuasi di pinggir badan jalan mengingat posisi tersebut di tebing/menanjak.

Untuk jalan sudah bisa di lalui oleh masyarakat pengguna jalan baik kendaraan R2 maupun R4 sekitar pukul 21.30 WIB dan tidak ada korban jiwa. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *