HOAX! Nomor Tidak Dikenal Pinjam Uang Mengatasnamakan Kasatres Kepahiang

SEMARAKPOST – KEPAHIANG | Mengatasnamakan Kasat Reskrim Kepahiang, nomor WA tidak dikenal ini mencoba melakukan penipuan dengan modus pinjam uang. Kamis (2/5/2024).

Baru saja didapatkan pesan Whatsapp yang menuju nomor Zainal salah satu Jurnalistik lokal asal Kepahiang. Pesan dimulai dari Facebook pada hari Rabu 1 Mei 2024, saat itu Zainal bermaksud ingin bersilaturahmi via chat (massenger FB). Tidak terlalu panjang, komunikasi dialihkan ke pesan Whatsapp.

Zainal menaruh kecurigaan saat isi pesan Whatsapp tersebut berlahan menuju peminjaman uang. Saat dilihat dari isi pesan tersebut, pelaku mencoba melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Kasat Reskrim Kepahiang, Sujud Alif Yulamlam. Pelaku mencoba meminjam uang sebesar 5Jt Rupiah kepada Zainal.

Saat dikonfirmasi dengan Kasat Reskrim Kepahiang, Sujud Alif Yulamlam tidak mengetahui pesan dan nomor tersebut dan menghimbau agar dapat berhati-hati.

“Tetap waspada, itu nomor palsu dan jangan direspon. Akun itu palsu yang dikendalikan dengan orang yang tidak bertanggung jawab.” Ujar Kasat Reskrim.

Data no Handphone yang diketahui mencoba melakukan penipuan

Sementara itu Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto S.I.K segera sigap memberikan pemberitahuan berupa poster yang berisi bukti chat dan no handphone penipu, agar seluruh masyarakat dapat berhati-hati dan waspada terhadap pesan tidak dikenal, jika masyarakat menerima pesan serupa segera laporkan ke Polres.(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *