Datangi Lokasi Longsor Bupati Kepahiang Salurkan Bantuan

SEMARAKPOST – KEPAHIANG | Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid., MM., IPU pantau lokasi rumah ambruk di Desa Kuterejo. Senin (15/1/2024).

 

Nasib malang dialami keluarga Sopian, rumah kediamannya ambruk akibat longsor pada hari Minggu kemarin (14/1/2024).

Cepat tanggap, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid., MM., IPU, serta jajaran nya langsung mengunjungi tempat kejadian.

Didampingi dengan Kapolres Kepahiang AKBP Eko Muniarianto, S.I.K., BNPB, Dinsos, KNPI, TNI, kunjungan itu langsung disertai pemberian bantuan tanggap darurat untuk keluarga yang mengalami musibah bencana alam tersebut. Seperti beras, minyak goreng, tikar, kasur, tenda, alat dapur dan lainnya.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid., MM., IPU, menghimbau agar warga yang memiliki rumah disekitar rawan bencana tersebut segera pindah ketempat yang lebih aman.

“Untuk warga yang ada disekitar tempat yang rawan ini, saya himbau agar berpindah dulu sementara, karna kita tidak tau kalau ada bencana susulan. Ini untuk menghindari korban jiwa” himbau Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid., MM., IPU.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, serta barang berharga yang ada didalam rumah juga dapan diselamatkan sebelum rumah roboh seutuhnya.(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *