Bupati Tegaskan Bantuan Alsintan Jangan Dimonopoli Ketua Kelompok!

SemarakPost.Com | Kepahiang – Sebagai bentuk dukungan untuk menggenjot sektor pertanian, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani se-Kabupaten Kepahiang.

Bertempat di aula pertemuan rumah dinas Bupati, bantuan Alsintan diberikan secara simbolis oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU., pada Jum’at (29/10/2021) pukul 08.30 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hidayat kembali menekankan terkait pemanfaatan bantuan Alsintan. Karena sejatinya bantuan diberikan demi kesejahteraan bersama para kelompok tani dan bukan perseorangan.

“Ketua jangan memonopoli bantuan Alsintan, tetapi bantuan itu untuk kesejahteraan bersama anggota kelompok tani,” tegas Bupati.

Bupati juga berpesan agar bantuan Alsintan dapat dipergunakan, dirawat dan dijaga dengan baik.

“Untuk mendapatkan Alsintan ini butuh perjuangan, oleh karena itu kepada kelompok tani agar dapat menjaga Alsintan ini dengan baik. Apabila selesai digunakan segera dibersihkan dan dirapihkan lagi. Supaya Alsintan ini awet dan dapat bertahan lama,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Hernawan, S.PKP menyampaikan Alsintan yang akan dibagikan kepada kelompok tani berupa mesin pengolahan kopi, mesin pemotong rumput, mesin semprot elektrik, dan mesin huller.

“Hari ini penyerahan secara simbolis oleh pak Bupati berupa mesin potong rumput dan mesin semprot elektrik. Sebagian mesin pengolahan pasca panen pertanian sudah kita antar langsung ke kelompok tani masing masing dan sebagian akan dibagikan di kantor dinas,” sampai Hernawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, S.Pd, M.Pd., Kepala Dinas Pertanian Hernawan, S.PKP., Perwakilan kepala cabang BRI Unit II Kepahiang. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *