Terkait Rumah Longsor Di Jalan Baru, Warga Keluhkan Air Irigasi

SEMARAKPOST – KEPAHIANG | Terkait longsor 4 (empat)  rumah  di Jalan Baru, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, warga resahkan air irigasi yang mengalir deras menuju saluran pembuangan. Selasa (23/4/2024).

Kemarin sore 22 April, rumah Buyung Johan yang beralamatkan di Jalan Baru ambruk dikarenakan tanah miliknya longsor. Bertempatkan di pinggir jurang, tanah yang bercampur pasir tersebut kehilangan kekokohannya saat diterpa hujan.

Keterangan warga kejadian bermula dari tanggal 9 April, saat itu hujan turun cukup deras sehingga tanah kehilangan kekokohannya dan longsor sebagian.

“Tanggal 9 April itu saat hujan, tanah sudah diguyur longsor sengga menyebabkan retakan-retakan pada semen halaman rumah belakang milik warga. Pada tanggal 12 April hujan kembali turun deras dengan waktu yang lama, retakan-retakan pada halaman belakang rumah itu pun sudah hancur mengikuti tanah. Kemarin pada tanggal 22 April, tanah kembali jatuh dan menghancurkan dapur rumah milik Buyung Johan, dan tetangga sekitarnya juga terdampak. Rumah lainnya itu yaitu rumah milik Suherman, Hermantoni, dan Sukarman yang memang betempatkan disekitar kejadian.” Jelas salah satu warga, Nyimas.

Saat ini perabotan rumah sudah dipindahkan dan pemilik rumah terpaksa mengungsi kerumah kerabat dan saudara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta lantaran rumahnya terdampak longsor. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *