Ketuk Palu, Imigrasi Permu Prioritaskan Jalan Sekolah

SEMARAKPOST – KEPAHIANG | Tahun anggaran dana Desa 2024, Desa Imigrasi Permu prioritaskan jalan akses sekolah SD N 10 Kepahiang.

 

Menyambut tahun anggaran DD 2024, Kades Imigrasi Permu, M.Yunis telah melakukan survei terhadap seluruh Dusun yang ada di Desa Imigrasi Permu, dan telah menetapkan pembangunan jalan akses rumah sekolah SD N 10 Kepahiang menjadi prioritas pertama.

 

Kondisi jalan yang sudah banyak bolong dan rusak, sungguh menjadi kekhawatiran untuk warga yang menggunakan jalan tersebut terutamanya siswa/siswi yang melaluinya setiap hari saat bersekolah. Belum lagi badan jalan yang masi terbilang kecil sehingga mobil tidak dapat mengakses jalan tersebut.

 

Melalui ADD 2024, Kades Imigrasi Permu sudah ketuk palu untuk melakukan pembangunan jalan di lokasi tersebut, giat yang akan dilakukan yakni membangun jalan tersebut dengan model rabat beton dan membangun penutup irigasi sehingga mobil dapat mengakses jalan tersebut. Selain untuk dijadikan bahu jalan, penutup irigasi juga guna untuk menghalangi luapan air, debit air yang deras dapat mengikis bagian jalan dan menyebabkan umur jalan yang tidak panjang.

 

“Kita sudah prioritaskan untuk jalan SD 10 dibangun ulang pada anggaran dana desa tahun ini, mengingat banyaknya yang akses jalan tersebut maka kita bikin kenyamanan bagi yang melaluinya.” Sampai Kades Imigrasi Permu M.Yunis. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *