Wabup Hadiri Serah Terima BSPS Embong Sido

SEMARAK POST | KEPAHIANG – Wakil bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP menghadiri serah terima fisik 100% secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR di Desa Embong Sido Kecamatan Bermani Ilir, Selasa (16/05/2023) Pukul 11.00 Wib.

Turut hadir Kepala Balai P2P Sumatera IV Kementerian PUPR Ir. Tambat yulis, Sekda Kepahiang Dr. Hartono, Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihaloho, Kades Embong Sido Fauzi beserta perangkatnya serta masyarakat desa Embong Sido.

Kades Embong Sido Fauzi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tak hingga kepada pemerintah kabupaten Kepahiang, pemerintah provinsi Bengkulu serta kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Embong Sido yang kurang mampu.

“Alhamdulillah untuk Embong sido mendapat bantuan rumah BSPS sebanyak 29 unit. Saya mewakili masyarakat embong sido mengucapkan terima kasih untuk pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi serta bapak kepala balai yang telah memberikan bantuan ini. Tentulah ini akan memberikan dampak meningkatnya kualitas hidup warga Embong sido,” sampai Kades Fauzi.

Sementara itu, dalam arahannya wakil bupati Kepahiang menyampaikan bahwa program BSPS ini merupakan salah satu strategi pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dalam rangka mengentaskan kemiskinan di daerah.

“Bantuan ini merupakan usulan dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat yang mana tujuannya tidak lain pengentasan kemiskinan dalam bidang hunian yang layak dan sehat,” kata Wabup.

Wakil bupati juga melaporkan untuk masyarakat kabupaten Kepahiang bahwa ditahun 2023 ini kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan sebanyak 230 unit rumah BSPS dengan nilai anggaran mencapai 4,6 Miliar rupiah.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan 230 unit bantuan rumah BSPS dari pusat. Tentulah ini belum cukup. Selain itu juga kita ada bantuan rutilahu dari APBD, Baznas dan CSR perusahaan. Diharapkan dengan adanya hunian yang layak dan sehat ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kabupaten Kepahiang,” tambah Wabup.

Terakhir, wakil bupati berpesan kepada warga yang mendapatkan bantuan untuk menjaga dan memilihara rumah bantuan tersebut.

“Untuk sanak family yang mendapatkan bantuan aku minta tolong dijaga rumahnya, dipelihara dengan baik. Tolong dirawat nian supaya awet,” pesan Wabup.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan BSPS, penempelan papan merk BSPS serta peninjauan rumah BSPS Kementerian PUPR.(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *