DPRD Kepahiang Gelar Rapim Tindaklanjuti Hasil Pembahasan Pansus RTRW

SEMARAK POST | KEPAHIANG – Kabupaten Kepahiang menggelar Rapat Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi dan Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD, dalam rangka menindaklanjuti hasil pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Kepahiang Tahun 2022-2042 yang telah selesai dilakukan oleh Pansus DPRD. Rapat ini dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Senin, (30/01/2023).

Berdasarkan Surat Persetujuan Substansi Menteri ATR/BPN RI terhitung tanggal 2 Desember 2022 Kabupaten Kepahiang hanya memiliki waktu selama 2 bulan untuk melakukan pembahasan dan pengambilan keputusan bersama antara Bupati dan DPRD Kabupaten Kepahiang. Terkait hal itu seyogyanya pengambilan keputusan Raperda RTRW Kabupaten Kepahiang telah dilakukan sebelum tanggal 02 Februari 2023. Oleh sebab itu menindaklanjuti hasil finalisasi pembahasan Pansus pada 24 Januari lalu, DPRD Kepahiang menggelar Rapat Pimpinan untuk menggagendakan rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Raperda RTRW Kabupaten Kepahiang Tahun 2022-2042.

Melalui rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP. tersebut disepakati penyampaian laporan hasil pembahasan Pansus Raperda RTRW dilaksanakan dalam Rapat Gabungan Komisi pada Siang ini (Senin, 30 Januari 2023), yang selanjutnya laporan hasil pembahasan diserahkan oleh pimpinan kepada Fraksi-fraksi DPRD guna mendengarkan pendapat akhir fraksi pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi dan pengambilan keputusan Raperda RTRW Kabupaten Kepahiang Tahun 2022-2042 yang dijadwalkan esok hari (Selasa, 31 Januari 2023).

“Kami berharap fraksi-fraksi DPRD dapat menyampaikan masukan atau catatan dalam pendapat akhir fraksinya, supaya Raperda RTRW ini dapat menjadi lebih sempurna kedepannya. Terima kasih kepada Pansus dan semua pihak yang telah bekerja maksimal dalam pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Kepahiang Tahun 2022-2042, semoga Raperda ini dapat bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang ke depan,” sampai Windra Purnawan, SP. sembari menutup rapat pimpinan.

Diketahui rapat pimpinan ini diikuti oleh Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra, S.E., M.Si., Wakil Ketua II DPRD Hariyanto, S.Kom., M.M., Ketua Komisi I Nanto Usni, Ketua Komisi III Ansori M., Wakil Ketua Fraksi Nasdem R.M. Johanda, S.Pd., Ketua Fraksi Golkar Hendri, A.Md., Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Hj. Dwi Pratiwi Nur Indah Sari, S.E., Sekretaris Fraksi Demokrat Abdul Haris, S.E., Ketua Fraksi GPPIS Okta Sinofa, S.IP., Ketua Bapemperda sekaligus Ketua Pansus RTRW Eko Guntoro, S.H. beserta anggota Anudin, S.Sos., dan Budi Hartono. Turut hadir Sekretaris DPRD Kabupaten Kepahiang Roland Yudhistira, S.Hut. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *