Terima LHP BPK RI, Ketua DPRD: Kita Apresiasi Capaian WTP, Rendahnya Persentase Tindak Lanjut Kita Jadikan Catatan

0
76 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang raih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) disampaikan langsung oleh Plh. Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Muhammad Hidayat, SE kepada Bupati Kepahiang Dr.Hidayatullah Sjahid MM.IPU dan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP di Auditorium BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu Pada Jum’at sore (13/05/22).

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP dalam sambutannya mengapresiasi Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu yang telah memberikan predikat WTP kepada Pemkab Kepahiang atas LKPD Tahun 2021,ia juga mengapresiasi Pemkab Kepahiang atas opini WTP yang diraih. Namun ia mengingatkan, terkait rendah nya persentasi penyelesaian rekomendasi dan tindak lanjut yang hanya 67 persen jika dibandingkan dengan Pemkab Bengkulu Tengah yang bersamaan penyerahan LHP nya mencapai 87 persen tentu ini menjadi catatan DPRD untuk segera ditindaklanjuti.

“Kita berikan apresiasi kepada BPK RI atas supervisi dan bimbingan hingga Pemkab Kepahiang dapat meraih WTP, terkait rendah nya persentase rekomendasi dan tindak lanjut yang hanya 67 persen ini akan kita jadikan catatan. Kita akan tindak lanjuti agar persentase ini dapat ditingkatkan,” Kata Windra Purnawan.

Dia menambahkan, melalui fungsi pengawasan, DPRD akan memantau dan mengawasi penyelesaian catatan dan rekomendasi yang di berikan BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“Sesuai peraturan perundangan catatan dan rekomendasi yang dilampirkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI harus dapat diselesaikan dalam 60 hari kedepan,” Pungkas Windra Purnawan Kepahiang.

Diketahui penyerahan LHP BPK RI untuk Kabupaten Kepahiang ini bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang dihadiri Langsung Oleh Bupati Bengkulu Tengah H.Feri Ramli yang dalam kesempatan ini juga mendapatkan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here