Terang Benderang, Dishub Kepahiang Segera Perbaiki Lampu Jalan

0
132 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Kabupaten Kepahiang akan segera disinari oleh lampu – lampu jalan. Ini setelah Banggar menyetujui usulan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang soal ribuan lampu jalan yang saat ini butuh perawatan sekaligus perbaikan.

Kepala Dishub, Febrian Hendra, S.Sos, Rabu 21 September 2022 mengungkapkan bahwa terharap usulan perbaikan dan perawatan sebanyak 1.331 lampu jalan tersebut, tidak dipermasalahkan dan sudah disetujui oleh Banggar.

“Iya benar, sudah disetujui. Hanya tinggal menunggu disahkan saja pada Paripurna pengesahan anggaran perubahan nanti,” ujar Febrian.

Dirincikan Febrian, dari total ribuan lampu jalan ini 775 diantaranya dalam kondisi mati sementara 556 lainnya masih dalam kondisi hidup. Dari jumlah total kondisi lampu jalan yang mati ini, Kecamatan Kepahiang mendominasi dengan jumlah 192 lampu jalan dalam kondisi mati.

“Tentu akan kita alokasikan, sesuai dengan jumlah anggaran yang nantinya akan diakomodir nanti. Jika sesuai, maka 1.331 lampu tersebut akan langsung kita perbaiki segera,” lanjut pria yang akrab disapa Bule.

Sementara itu untuk estimasi anggarannya sendiri, diperlukan hampir Rp 1 Miliar untuk pekerjaan perbaikan lampu jalan ini. Tepatnya dijelaskan Bule, pekerjaan perbaikan lampu jalan ini memakan anggaran senilai Rp 933 juta.

“Kalau diestimasikan anggaran untuk perbaikan lampu jalan ini mencapai Rp 933 juta,” pungkasnya. (hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here