Sat Reskrim Polres Kepahiang Ringkus Pelaku Penipuan

1
674 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kepahiang Polda Bengkulu, berhasil meringkus BU (34), warga Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, pada Sabtu (22/01/2022) dari kediamannya, distributor Ice Cream gadungan ini langsung digelandang menuju Mapolres Kepahiang untuk kepentingan pemeriksaan karena diduga melakukan tindak pidana penipuan.

“Iya kemarin kita berhasil mengamankan seorang terduga pelaku penipuan yang mengatas namakan dirinya sebagai karyawan atau distributor perusahaan Ice Cream,” ujar Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM.

Lebih lanjut dikatakan Doni, BU melancarkan aksinya hanya dengan bermodalkan selembar brosur yang saat ini sudah ditangan pihak kepolisian. BU yang mendatangi sejumlah warung tersebut kemudian menawarkan kerja sama menjadi agen dengan uang muka yang rata – rata mencapai Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Kepiawaiannya dalam berbicara, berhasil membuat pedagang tertipu dan rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah. Sayangnya kesepakatan Ice Cream yang dijanjikan akan diantarkan, Senin (17/01/22) sekira pukul 15.00 WIB lalu ini, ternyata sampai saat ini tidak kunjung diterima korbannya.

“Ada yang mengalami kerugian sekitar Rp 1,8 juta, karena sampai sekarang Ice Cream yang dijanjikan tidak kunjung datang,” jelas Doni.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, BU membenarkan bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana penipuan dengan modus menjadikan korbannya sebagai agen penjualan Ice Cream.

“Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan sampai saat ini, dia masih ditahan dan akan diproses sesuai ketentuan,” pungkas Doni. (rls)

1 KOMENTAR

  1. Saya juga ingin berbagi foto seorang penipu modus mengaku anggota TNI, bersenkongkol dg seorang guru yang mengaku sek dokter
    Daerah daspetah kec ujan mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here