Polres Kepahiang Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Perlindungan Terhadap Perempuan

0
63 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Maraknya tindak kejahatan atau kekerasan terhadap perempuan yang terjadi akhir-akhir ini, Polres Kepahiang gencar melakukan tindakan ungkap kasus bagi para pelakunya.

Disamping itu, Polres Kepahiang juga melakukan tindakan yang bersifat Prefentif melalui program unggulan “Sholat Jumat Bareng Polri”.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik, M.A.P, melalui Kabag SDM, Kompol M.Nurda’i, S.Pd, M.pd, menyampaikan, Polres Kepahiang mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi pelopor perlindungan terhadap perempuan.

Dalam khutbah Jum’at kali ini, Kompol M. Nurda’i S.Pd M.Pd mengambil tema “Islam Melarang Pelecehan Terhadap Perempuan” yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah, Desa Bukit Menyan, Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang, Bengkulu. Jum’at (13/05/22).

“Tugas keamanan itu bukan saja milik Polri tetapi milik kita bersama, karena tanpa partisipasi dan peran masyarakat tentunya keamanan susah terwujud. Begitu juga kejahatan pada perempuan yang terjadi, peran masyarakat sangat dibutuhkan. Hendaknya kita menjadi pelapor perlindungan terhadap segala bentuk kejahatan terhadap perempuan yang dimulai dari diri kita dan keluarga,” ujar Kompol M. Nurda’i S.Pd M.Pd.

“Kemudian, sampaikan pada lingkungan kita untuk berhati-hati, kita hargai hak perempuan, karena laki-laki dan perempuan sama-sama makhluk ciptaan Allah SWT,” tegasnya dalam khutbah. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here