Peringati Haornas, Pemkab Kepahiang Gandeng YJI Gelar Lomba Senam

0
606 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Kepahiang menggelar lomba senam ding kediding dan senam jantung sehat seri 3 se-Kabupaten Kepahiang. Selasa (27/09/22) di Taman Santoso Kepahiang.

Peserta lomba senam ding kediding dan jantung sehat seri 3

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU dan dihadiri juga oleh wakil bupati, H Zurdi Nata, Sekda Kepahiang, Dr Hartono, Kepala Dinas/instansi, Ketua KNPI serta ketua organisasi lainnya.

Disampaikan ketua YJI Kabupaten Kepahiang, Ny. Efie Muhafilah Hidayat, bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari olah raga nasional di Kabupaten Kepahiang.

Ketua YJI Kabupaten Kepahiang, Ny Efie Muhafilah Hidayat

“Perlu saya sampaikan saat ini peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 10 tim untuk senam ding kediding dan 40 tim untuk senam jantung sehat. Untuk hadiah lomba berasal dari YJI, Bupati Kepahiang, KNPI Kepahiang bung Igor, serta donatur lainnya,” sampai Ny. Efie.

Gandeng YJI, Pemkab Gelar Senam Jantung Sehat Berhadiah

Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM. IPU

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU menuturkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Senam jantung ini pula menurut Bupati bermanfaat untuk memperbaiki denyut nadi sehingga masyarakat yang didominasi oleh ibu – ibu ini dapat lebih sehat dan bugar.

“Kita menggandeng YJI Kabupaten Kepahiang untuk menggelar perlombaan senam jantung sehat dalam rangka memperingati Haornas. Senam jantung ini bermanfaat untuk memperbaiki denyut nadi. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu komponen yang amat penting untuk menunjukkan kesehatan jantung adalah denyut nadi,” ujar Bupati. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here