Pemkab Kepahiang Tandatangani Nota Kesepahaman dan Launcing UHC

0
114 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan BPJS Kesehatan menggelar penandatanganan nota kesepakatan dan rencana kerja UHC serta launching Universal Health Coverage Kabupaten Kepahiang dalam kepesertaan program jaminan kesehatan nasional Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS, Selasa (22/11/22).

Launching UHC yang dilakukan Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU, merupakan pencapaian sebesar 96,43 % penduduk Kabupaten Kepahiang telah mempunyai jaminan kesehatan yang pembiayaannya sebagian besar ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang.

“Pencapaian ini berdasarkan target nasional sebesar 89,6 % yang artinya Kabupaten Kepahiang telah sukses melampaui batas minimum dimana juga sudah mendekati target RPJMN hingga Tahun 2024 sebesar 98 ,” sampai Bupati.

Sementara itu, disampaikan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan, dr. Siti Farida Hanoum, AAK, terkait hal tersebut maka terbuka akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kepahiang menuju pelayanan kesehatan bilamana dibutuhkan.

“Dengan UHC ini maka masyarakat yang belumĀ  terdaftar dan sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan dapat mendaftarkan kepesertaannya dan bisa langsung aktif tanpa menunggu 14 hari,” sampai Siti Farida.

Dia juga mengatakan terkait distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang belum selesai tetap tidak menyulitkan masyarakat bila membutuhkan akses pelayanan kesehatan, karena masyarakat dapat menggunakan e-KTP atau NIK yang dimiliki. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here