Asisten 3 Monev Pelayanan Publik, Dikbud Siap Pertahankan Zona Hijau

0
888 Kali dibaca

SemarakPost.com | Kepahiang Asisten 3 Kabupaten Kepahiang, Hera Aryani SSos, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelayanan publik kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hari ini kita monev ke Dinas Dikbud. Ini sangat penting dalam rangka mempertahan zona hijau yang telah kita raih,” ungkap Hera Aryani, usai monev, Kamis, (17/2/22) siang.

Hera menyampaikan, bahwa setiap tahun Ombudsman akan melakukan penilaian pelayanan publik.

“Jadi, sebelum Ombudsman datang pada bulan April nanti, kita ingin memastikan bahwa pelayanan kita baik. Kita harus pertahankan yang sudah ada, dan ditingkatkan lagi kedepanya dengan nilai tertinggi. Saya yakin, Dikbud bisa,” sampai Hera.

Ada 4 OPD, yakni Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

“Kita lakukan monev ke empat OPD ini. Termasuk OPD lain juga kita genjot untuk mempertahankan zona hijau,” sambung Hera.

“Indikator penilaian kemungkinan juga akan bertambah. Oleh karena itu, kita jangan lengah dan harus berinovasi. Jangan kita mudah berpuas diri. Standar indikator ini kita mengacu pada undang – undang nomor 25 tahun 2009. Ada 9 unsur yang harus dipenuhi dan 14 indikator yang harus dipenuhi,” terang Hera.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dikbud Kepahiang, Nining Fawely Pasju SPt MM, mengatakan, seluruh pelayanan Dikbud akan ditempatkan pada satu pintu.

“Kita akan siapkan tempat khusus dan petugas yang di SK kan. Semua administrasi harus jelas alur dan SOP nya, untuk dijadikan patokan pelayanan kita kedepan. Pemanfaatan teknologi pelayanan secara online akan kita tingkatkan lagi. Sehingga tidak mesti tatap muka tapi pelayanan juga bisa dilakukan jarak jauh,” pungkas Nining.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here