Tarik Wisatawan, Seniman Kepahiang Gelar Pertunjukan di Kabawetan

0
260 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Sejumlah seniman Kepahiang menggelar pagelaran seni dalam rangka menarik perhatian dan kunjungan wisatawan yang berekrekasi ke perkebunan teh Kabawetan. Pertunjukan digelar di area wisata “Tebing Wetan” Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kepahiang, Minggu (21/11/2021) Pukul 10.00 Wib.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepahiang Teddy Adeba, ST tampak hadir dalam pagelaran seni tersebut. Teddy menyambut baik dan mengapresiasi semangat para pemuda Kepahiang yang turut berpartisipasi mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Tebing Wetan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik seniman yang telah menggelar kegiatan yang sangat positif. Ini merupakan salah satu partisipasi pemuda Kepahiang dalam menggerakkan sektor wisata. Terutama di area Tebing Wetan ini,” sampai Teddy.

Beberapa penampilan dari komunitas seniman tersebut antara lain teater bertajuk “Hidup Singeah Menem” dan musikalisasi puisi “simfoni ruang kejadian” dari sanggar Ruang Rupa Metamorfosa, Penampilan dari Sunrise Band serta pertunjukan dari Komunitas Musik Kepahiang (KMK).

Selain pertunjukan tersebut, pengunjung juga disuguhkan dengan view pemandangan hamparan kebun teh dengan latar Kota Kepahiang yang indah, arena swa foto serta kantin yang menyuguhkan minuman dan makanan ringan.

Achenk (29) salah satu wisatawan dari kota Bengkulu memberikan tanggapan yang positif dengan hadirnya pagelaran seni di area kebun teh Kabawetan.

“Ini sangat unik perpaduan antara wisata dengan kesenian. Kami sangat menikmati sekali berwisata di Tebing Wetan ini. Selain itu juga kami bisa menikmati kopi khas Kepahiang yang ada dikantin sini,” singkat Achenk. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here