Serahkan BLT-DD Tahap 1 ke 62 KK, Pjs Kades Benuang Galing: Transparansi Harus Dijaga

0
114 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Dimasa pandemi Covid-19, salah satu program prioritas Dana Desa adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap KPM terhitung mulai Januari hingga Desember 2021.

Setelah menerima transfer Dana Desa, Pemerintah Desa Benuang Galing, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, mulai melakukan penyerahan BLT-DD tahap pertama secara transparan bertempat di balai desa setempat pada Rabu (28/04/2021).

“Alahamdulillah BLT-DD tahap pertama telah kita serahkan kepada 62 kepala keluarga. Yang mana 62 KK tersebut adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” ujar Pjs Kades Benuang Galing, Sumantri.

Dalam pelaksanaannya, penyerahan BLD-DD Tahap pertama berjalan dengan lancar, aman dan kondusif tanpa ada suatu kendala yang berarti.

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD bisa mempergunakannya sebaik mungkin serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat apalagi dimasa sulit akibat pendemi Covid-19,” harap Sumantri.

Turut hadir dalam giat Sumantri selaku PJS Desa Benuang Galing, Babinsa, Bhabinkamtibnas, ketua BPD, ketua TPK, perangkat desa dan masyarakat penerima manfaat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here