Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung, Bupati Hidayat: Kewaspadaan Terhadap Bencana Harus Ditingkatkan

0
358 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang, Bengkulu menyerahkan bantuan bagi korban bencana puting beliung yang menimpa warga di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang dan Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi.

Penyerahan bantuan kepada Ibu Nurlela dan Bapak Gunawan berupa sembako, family kits, selimut, tenda serta peralatan dapur diserahkan langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid,MM.,IPU didampingi Kepala BPBD Ir. Taufik, Kepala Dinas Sosial Julian Muda Pasha, Camat Kepahiang, dan Camat Seberang Musi pada Sabtu (22/05/2021).

“Bantuan ini tidaklah seberapa jumlahnya, namun ini adalah wujud keprihatinan dan perhatian Pemerintah terhadap warganya yang tengah diberi cobaan bencana. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bapak ibu,” ujar Bupati Hidayat.

Tidak hanya itu, Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat sigap dalam menghadapi bencana alam, karena Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu daerah rawan bencana seperti longsor, banjir dan angin puting beliung. Terlebih dengan perubahan iklim dan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

“Kewaspadaan masyarakat terhadap bencana alam ini harus lebih ditingkatankan, terlebih kita memasuki iklim pancaroba. Apabila terjadi bencana harap segera dikoordinasikan kepada BPBD agar pemerintah daerah bisa cepat membantu menanganinya,” singkat Bupati. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here