Samakan Persepsi Untuk Pengamanan Lebaran, Polres Kepahiang Gelar Rakor Lintas Sektoral

0
118 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang, Sat Intelkam Polres Kepahiang menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2021 di Aula Vicon dan Comand Center ED99 Polres Kepahiang pada Kamis (29/04/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres kepahiang AKBP Suparman S.ik., MAP mengatakan bahwa kegiatan Rakor dilakukan guna menyamakan persepsi dalam melaksanakan kegiatan Ops Ketupat Nala yang menitik beratkan pada pelaksanaan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 pada saat perayaan keagamaan ibadah puasa dan Idul Fitri 1442 H.

“Kegiatan operasi ini bertujuan untuk menghambat atau menyekat agar masyarakat tidak mudik sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Kepahiang,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa nantinya Polres Kepahiang juga akan mendirikan dua pos yakni satu pos pelayanan yang berlokasi di Jalan Santoso Kecamatan Kepahiang dan satu pos pengamanan yang berlokasi di Jalan Lintas Kepahiang – Kabupaten Empat Lawang Desa Muara Langkap, Bermani Ilir.

Sementara, Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP yang juga hadir dalam Rakor menyampaikan bahwa dibutuhkan solidaritas segenap komponen yang ada di Kabupaten Kepahiang, guna melakukan pengamanan maksimal untuk menghadapi momen penting tahunan keagamaan terlebih disituasi pandemi Covid-19.

“Mohon kerjasamanya dan kita harus berikan rasa aman terhadap masyarakat, terkait kemacetan jalan, laka lantas, maupun gangguan Kamtibmas,” sampai Wabup.

Tidak hanya itu, Wabup juga menyampaikan bahwa keamanan di masa pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian utama.

“Kepada masyarakat Kepahiang mari kita putus tali rantai penyebaran Covid-19 ini. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” himbaunya.

Turut hadir dalam giat Wakil Bupati Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Dandim 0409 diwakili Danramil Kepahiang, Perwakilan Kajari Kepahiang, Perwakilan PN Kepahiang, Kemenag Kepahiang, Kasatpol PP Kepahiang, Kepala OPD Kepahiang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Kepahiang. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here