Reses Ala Edwar Samsi, Tampung Keluh-Kesah Warga Sambil Kuis Berhadiah

0
180 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu daerah pemilihan V Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, Sip., MM., menggelar kegiatan reses masa sidang ke-III tahun 2021 di Desa Peraduan Binjai Kecamatan Tebat Karai dan mengundang masyarakat dari Desa Talang Karet serta Desa Tebing Penyamun pada Kamis (07/10/2021).

Masa reses merupakan masa anggota DPR melakukan kegiatan diluar masa sidang dan juga diluar gedung DPRD. Selain untuk silaturahmi di daerah pemilihannya (Dapil) momen kunjungan ini juga ditujukan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Warga Desa sangat antusias dalam kegiatan reses ini, serta menyampaikan aspirasi dan hal-hal yang perlu untuk membangun Desa menjadi lebih baik. Seperti halnya aspirasi yang disampaikan Komala Sari warga Desa Talang Karet.

“Kepada Bapak kami mohon untuk dibangun jalan menuju ke kebun, karena jalan menuju kebun sudah rusak parah dan kerap terjadi kecelakaan baik dengan luka ringan sampai luka berat,” sampainya.

Tidak hanya jalan tani, Meki warga Desa Tebing Penyamun juga mengeluhkan lampu jalan lintas yang mati.

“Lampu dijalan-jalan juga mohon untuk diperhatikan pak. Karena sudah lama tidak pernah hidup sehingga banyak korban kecelakaan,” ungkapnya.

Dalam keterangannya, Edwar menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan kewenangan Provinsi.

“Kita tampung semua aspirasi yang diberikan. Apabila bapak/ibu masih ada yang ingin didiskusikan atau membutuhkan bantuan lain, nanti bisa menghubungi saya langsung.Kita sangat terbuka akan hal tersebut,” ujar Edwar.

Tidak hanya itu, disela-sela kegiatan reses untuk menghindari kebosanan dan membuat suasana lebih hidup, Edwar juga mengadakan kuis untuk warga yang hafal teks pancasila. Bagi warga yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah.

Pada momen tersebut Kapolsek Tebat Karai yang baru saja menjabat, IPDA Dody Harilaya berkesempatan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Tebat Karai.

“Salam ibu-bapak, disini saya bertugas sebagai Kapolsek Tebat Karai dan mohon kerjasamanya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah kita,” sampai Kapolsek.

Tampak hadir dalam kegiatan reses Kades Talang Karet, Kades Tebing Penyamun, Kades Peraduan Binjai, Babinsa, Kapolsek Tebat Karai dan masyarakat desa peserta reses. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here