Realisasikan Dana Desa, Pemdes Talang Babatan Bangun Jalan Rabat Beton

0
61 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu menggelar acara musyawarah pra-pelaksanaan dan titik nol pembangunan sarana dan prasarana yang bersumber dari Dana Desa TA.2021 sekaligus sosialisasi Padat Karya Tunai (PKT) di Balai Desa setempat pada Rabu (15/09/2021).

Tampak hadir dalam giat Camat Seberang Musi beserta staf, Pjs. Kades Talang Babatan, PMD, PDTI, Babinsa, Bhabinkamtibnas, P3MD, PD, BPD, TPK dan tokoh masyarakat setempat. Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,

Adapun dari hasil musyawarah yang telah disepakati PMD maupun pemerintah desa dengan melihat kebutuhan infrastruktur yang paling dibutukan, Desa Talang Babatan menyepakati akan membangun jalan rabat beton dengan menggunakan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di tahun 2021 ini.

“Tahun ini, Desa Talang Babatan akan mulai merealisasikan dana DD/ADD dengan melakukan pembangunan fisik yaitu pembangunan jalan rabat beton yang pada pembangunannya nanti akan dilakukan oleh TPK,” ujar Pjs. Kepala Desa Talang Babatan, Setion.

Berkenaan dengan hal tersebut, Setion berpesan agar TPK dapat bekerja dengan baik dan maksimal serta tetap mematuhi juklak dan juknis yang telah diatur dalam RAB.

“Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa suatu kendala yang berarti. Dan tercipta pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Talang Babatan dan masyarakat Kabupaten Kepahiang umumnya,” harap Setion.

Ditambahkan Camat Seberang Musi, untuk ikut mensukseskan program dan pergerakan pembangunan yang ada di Desa Talang Babatan, beliau juga meminta dukungan kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat.

“Kepada Pemdes Talang Babatan tetap lakukan koordinasi, laksanakan pembangunan sesuai dengan RAB yang ada dan jangan melenceng dari peraturan. Mari kita lakukan yang terbaik, semoga pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, dapat memajukan desa serta bermanfaat bagi masyarakatnya,” demikian Camat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here