Realisasi Aspirasi Warga, DPRD Provinsi Dampingi Dinas PU Gelar Titik Nol Proyek Jalan Kepahiang – Sumsel

0
351 Kali dibaca
Bagikan
Pengukuran titik nol pembangunan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan titik nol pengerjaan proyek ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kepahiang pada Rabu (13/10/2021).

Diketahui terdapat beberapa ruas yang akan dikerjakan, yakni ruas Kepahiang batas Sumsel melewati Pasar Kepahiang, Penanjung Panjang, Muara Langkap dan juga Sungai Jernih.

Pengerjaan proyek yang dianggarkan menelan biaya hingga 3,9 Milyar ini dipantau langsung oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang, Ir. H. Darmawansyah, MT., dan Holil Anwar dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Kepahiang Andrian Defandra, beserta anggota Ansori M, serta Hendri.

Disampaikan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani, rekonstruksi jalan Kepahiang batas Sumsel memang menjadi kewenangan Provinsi.

Tidak hanya itu, beberapa spot di sepanjang jalan yang mengalami kerusakan cukup parah juga akan mulai diperbaiki di tahun 2021 ini.

“Seperti di Penanjung Panjang, ada pengupasan di LPA (Lapisan Pondasi Atas) jadi kita buka dan di ganti materialnya. Dengan harapan debit air yang sebelumnya tidak tertampung bisa diatasi, hingga banjir bisa ditanggulangi,” ujarnya.

“Kemudian salah satu ruas jalan Benuang Galing ke batas Sumsel akan kita buka badan jalannya, sehingga dapat mempermudah aktivitas warga,” sambung Kadis PU yang kerap disapa Ning.

Ditambahkan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. H. Darmawansyah, MT., bahwa pengerjaan jalan yang berada di Desa Sungai Jernih Dusun III (dari Benuang Galing ke perbatasan mengarah ke Pasma Air Keruh) panjangnya kurang lebih 5,5 Km dan jalan yang belum terbuka itu ada 2,3 Km.

“Harapan kita awal bulan November sudah dibuka badan jalannya. Memang secara teknis belum bisa di hotmix namun mengingat waktu secara bertahap akan kita rampungkan, InysaAllah nanti di tahun 2022,” jelas Darmawan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang.

Jika jalan penghubung / sarana transportasi bagus, lancar dan bisa dimanfaatkan secara maksimal maka pertumbuhan ekonomi pun pasti akan meningkat secara signifikan.

“Harapan kita PU memang konsen membangun Kepahiang dan Provinsi Bengkulu,” pungkas Darmawan.

Holil sebagai anggota DPRD Provinsi yang hadir dalam kegiatan, ikut bersyukur atas terealisasinya aspirasi dari masyarakat Kabupaten Kepahiang yang selama ini ditampung.

“Alhamdulillah dari Dinas PU Provinsi bisa turun langsung ikut dengan pihak yang mengerjakan. Jadi dengan dana yang terbatas ini kita dahulukan skala prioritas, seperti di Penanjung panjang dan Muara Langkap batas Sumsel,” paparnya.

Selain itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, mengapresiasi usaha dan semangat pemerintah provinsi yaitu gubernur beserta DPRD Provinsi Dapil Kepahiang yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Kepahiang untuk membangun Bengkulu yang lebih baik.

“Tentu kita memberikan apresiasi karena jika akses konektivitas antar daerah (Kepahiang-Empat Lawang) ini lancar maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” sampai Andrian.

Tampak antusias dengan adanya pembangunan tersebut, Amin salah satu masyarakat Desa Penanjung Panjang yang hadir dilokasi menyatakan “Sebagai masyarakat tentu kita senang, aspirasi kita akhirnya ditanggapi. Sehingga permasalahan banjir Kedepan bisa teratasi dan akses jalan bisa menjadi lebih baik lagi” pungkas Amin.

Ditempat terpisah, anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M juga menyampaikan rasa bangga atas usaha pemerintah provinsi membangun ruas jalan provinsi dibeberapa titik di Kepahiang.

“Wakil-wakil masyarakat kita ini harus didukung penuh. Mereka sudah berjuang untuk masyarakat dan terbukti. Saya acungi 4 jempol untuk itu,” demikian Ansori. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here