Produksi Film “NGAKIYAH”, BPNB Sumbar Gandeng Komunitas Film Bengkulu Fattah Creative

SemarakPost.Com | Bengkulu – Meningkatkan gairah dan semangat para sineas muda di Provinsi Bengkulu dalam berkarya. Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat (Sumbar). UPT Kemdikbudristek akan melaksanakan pembuatan film fiksi yang ada di Kabupaten Kaur.

Untuk tahun 2021 ini BPNB Sumatera Barat bekerjasama dengan Komunitas Film Bengkulu Fattah Creative untuk memproduksi film yang berjudul “NGAYIKAH”.

Kesepakatan kerjasama antara BPNB Sumatra Barat dan Fattah Creative telah ditanda tangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hariadi, SS MA didampingi Tim pengawas dan Tim persiapan dari BPNB Sumatera Barat Titi Lestari, S.Si, MP dan Efrianto. A.

Dikatakan Ketua Komunitas Fattah Creative Eileena Julinda Lyana, atas kerjasama pembuatan film para pihak sepakat bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan karya yang baik. Karya ini juga bisa membuktikan bahwa sineas muda Bengkulu bisa berkarya yang dapat diakui ditingkat nasional.

“Saya sebagai ketua Fattah Creative mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPNB Sumbar dan berharap dapat melaksanakan sebaik-baiknya kegiatan produksi untuk menghasilkan karya terbaik,” jelasnya, Jum’at (06/08/2021).

Sementara itu, diungkapkan PPK Hariadi, SS MA, BPNB Sumbar berharap kegiatan ini akan memberikan dorongan yang positif terhadap komonitas film lainnya di Provinsi Bengkulu untuk berkarya lebih baik lagi.

“Semoga komunitas Fattah Creative mampu menjawab tantangan dan menjalankan kepercayaan ini dengan amat baik. Sebab ini bukan saja nama BPNB Sumatera Barat, namun juga nama seluruh komonitas film yang ada. Jika kegiatan ini berhasil menghasilkan karya yang terbaik, tentu saja di masa yang akan datang program ini akan menjadi program prioritas kami. Film ini nantinya akan ditayangkan di program canal budaya Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,” ungkapnya.

Diketahui dalam produksi film ini juga melibatkan Filmmaker Tonny Trimarsanto sebagai produser, pendamping dari Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemdikbudristek dan Dirmawan Hatta selaku sutradara dari film “Ngayikah” yang pernah menyutradai film “Mother Sea/Ina Lefa” dan produser film “VIUSHORTS”. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *