Polres Kepahiang Perketat Pengawasan Subsidi Bantuan Beras PPKM 2021

0
121 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pandemi Covid-19 membawa begitu banyak dampak serius dalam berbagai sektor kehidupan, mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, sosial bahkan juga ekonomi.

Ditengah upaya pemerintah meredam upaya penyebaran virus dengan diberlakukannya PPKM, pemerintah juga terus hadir meringankan beban masyarakat terdampak salah satunya dengan membagikan Bantuan Sosial (Bansos), sebagaimana halnya yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Bertempat di Komplek Pergudangan Bulog Kabupaten Kepahiang di Jl. Dua Jalur Desa Durian Depun Kecamatan Merigi, Sat Reskrim Polres Kepahiang beserta jajaran mengkawal ketat proses penyaluran bansos dengan harapan bantuan dapat tersalurkan lancar dan tepat sasaran, Senin (02/08/2021).

“Pengawasan dan pengawalan bantuan beras PPKM 2021 dilakukan sampai ke titik lokasi pendistribusian. Kita juga berkoordinasi dengan Instansi terkait demi kelancaran pendistribusian bantuan tersebut,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK., MAP.

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, SIK., MH., bantuan sosial PPKM berupa beras sebanyak 69.650 ton akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang yang tersebar di 8 Kecamatan dengan menggunakan armada pengangkutan logistik terdiri dari 9 unit truk.

“Pendistribusian bantuan beras PPKM 2021 total sejumlah 69.650 ton diperuntukkan bagi 6.965 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diseluruh wilayah Kabupaten Kepahiang dan masing-masing KPM mendapat beras dengan berat 10 Kg,” jelas Malau.

Diketahui sebelumnya telah dilakukan pelepasan rangkaian armada pengangkut logistik oleh Kapolres Kepahiang, Kepala Bulog Kabupaten Kepahiang dan oleh perwakilan kepala transporter dari PT. Dos Ni Roha (DNR).

Turut hadir dalam giat Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK., MAP., Kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, SIK., MH., Kanit Pidum AIPTU Abdullah Barus, SH., Kanit Tipidkor AIPDA Yussel Afran, MH., Kanit Tipidter IPDA Pipin Nurkholis, SH., serta anggota Unit Tipidkor Polres Kepahiang. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here