Permudah Pelayanan, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Galakkan Transaksi Non Tunai dan Pemberian Kredit bagi Perangkat Desa

0
159 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Bank Bengkulu sebagai Bank yang dipercaya pemerintah daerah didalam mengelola keuangan pemerintah daerah dan juga Bank yang dipercaya dalam pengelolaan keuangan desa, sangat peduli terhadap transaksi keuangan maupun kegiatan dalam hal penyaluran yang menggunakan transaksi perbankan.

Oleh karena itu, Bank Bengkulu terus berinovasi dan memberikan kemudahan bertransaksi bagi para nasabah. Bertempat di Aula Desa Tebat Monok, Bank Bengkulu menggelar acara sosialisasi gerakan non tunai, layanan transaksi perbankan (Pemberian Kredit kepada Perangkat Desa dan Produk Perbankan Lainnya) serta percepatan penyaluran Dana Desa, Selasa (12/10/2021).

“Alhamdulillah dari 115 Desa dari 8 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang yang telah menggunakan layanan ini sudah hampir setengahnya, sehingga kurang lebih tinggal 55 desa yang belum memanfaatkan layanan perbankan,” ungkap Hendry Hadinata selaku Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang.

“Jadi tujuan kami mengumpulkan bapak/ibu guna mensosialisasikan juga mengajak desa-desa yang belum memanfaatkan layanan transaksi ini, karena melalui transaksi non tunai ada begitu banyak manfaat yang bisa dirasakan,” tambahnya.

Layanan transaksi non tunai merupakan salah satu layanan yang tengah digalakkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Karena hal tersebut dapat meningkatkan kinerja maupun keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, meminimalisasi terjadinya penyalahgunaan dana desa, serta menekan peredaran uang palsu.

Adapun materi sosialisasi disampaikan oleh Kabag Kredit dan Pemasaran, Wellyanto Soekarno. Dalam paparannya, Welly menyebut bahwa Bank bengkulu siap memberikan kredit kepada perangkat desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami Bank Bengkulu Cabang Kepahiang memberikan layanan fasilitas kepada seluruh Kades dan seluruh perangkat desa yang ada. Cukup dengan mengandalkan SK pengangkatan dan mengisi blangko dari Bank Bengkulu,” urai Welly.

Tampak hadir dalam kegiatan, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Ketua APDESI Kabupaten Kepahiang, Ketua PPDI Kabupaten Kepahiang, Camat, 40 Kepala Desa/ (Penjabat Kades) se-Kabupaten Kepahiang serta tamu undangan lainnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here