Pemkab Kepahiang Gelar Upacara HUT ke-53 Provinsi Bengkulu

0
76 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Mengusung tema “Optimis Bengkulu Maju” dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53, Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan bahwa Pemprov akan selalu hadir dalam setiap problematika kehidupan masyarakat.

Dengan kebersamaan serta kerjakeras setiap elemen dan stakeholder, Provinsi Bengkulu yakin pasti dapat mengatasi masalah pandemi Covid-19, kemiskinan, pengangguran juga menuntaskan pembangunan infrastruktur serta perbaikan pada berbagai sektor.

Memperingati momentum tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar upacara peringatan HUT ke-53 Provinsi Bengkulu, di Halaman Kantor Bupati Kepahiang, Kamis (18/11/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Sos., sekaligus membacakan pidato Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah.

“Tema ‘Optimis Bengkulu Maju’ mengandung makna dan memiliki pesan yang dalam, bahwa komitmen pemerintah Provinsi Bengkulu yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, serta segenap lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap optimis bekerja bersama menuju Bengkulu yang maju, sejahtera dan hebat,” sampai Wakil Bupati.

Hal tersebut terbukti dengan kerja keras dari semua pihak dan komitmen bersama dalam membangun Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi masih mencatat beberapa prestasi meskipun dimasa Pandemi seperti saat ini.

“Prestasi yang didapat berkenaan pada penyelenggara PPKM Mikro terbaik, tim pengendalian inflasi daerah (TPID) terbaik tingkat nasional wilayah Sumatera, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga berturut turut selama 4 (empat) tahun terakhir meraih opini WTP dari BPK RI untuk laporan keuangan tahun buku 2020 serta sederet prestasi lainnya,” urai Wabup.

Atas prestasi dan keberhasilan pembangunan yang dicapai, apresiasi penuh diberikan kepada seluruh aparatur pemerintah daerah dan komponen masyarakat Se-Provinsi Bengkulu.

“Melalui peringatan HUT ke-53 Provinsi Bengkulu tahun 2021, mari kita mantapkan kebersamaan dan meneguhkan kegotong-royongan untuk Bengkulu yang semakin maju, sejahtera, dan hebat,” tutup Wabup mengakhiri pidato Gubernur Bengkulu.

Turut hadir dalam upacara, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Para Asisten Setda Kepahiang, Segenap kepala OPD dan Pejabat eselon 3 dilingkungan Setda Kepahiang.

Mengingat kondisi masih dalam pandemi Covid-19 peserta upacara juga dibatasi hanya perwakilan dari TNI/POLRI, Perwakilan ASN dilingkungan Setda Kepahiang, Barisan Satpol PP Kepahiang, Barisan Damkar Kepahiang dan Barisan Dinas Perhubungan Kepahiang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here