Pemdes Sungai Jernih Sukses Gelar Musyawarah Pra-Pelaksanaan Pembangunan Fisik Desa TA 2021

0
228 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Desa Sungai Jernih Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu sukses menggelar acara musyawarah pra-pelaksanaan dan titik nol pembangunan sarana dan prasarana yang bersumber dari Dana Desa TA.2021 di Balai Desa setempat, Kamis (17/06/2021).

Berdasarkan hasil musyawarah yang telah disepakati PMD maupun pemerintah desa dan melihat kebutuhan infrastruktur yang paling dibutukan, Desa Sungai Jernih menyepakati akan membangun drainase, bak penampung air dan pengadaan pipa.

“Alhamdulillah hari ini Desa Sungai Jernih melaksanakan kegiatan musyawarah Pra-Pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk pembangunan fisik dari Dana Desa. Dari yang disepakati bersama, di tahun 2021 ini kita akan membangun Drainase 250 M, kemudian Bak penampung air dan pengadaan pipa 1 unit,” ujar Kades Sungai Jernih Suryo purnomo.

Masih dikatakan Suryo, dalam pelaksanaan pembangunan fisik desa nantinya akan menggunakan sistem Padat Karya Tunai, yang mana pengerjaannya dikerjakan langsung oleh masyarakat Desa Sungai Jernih.

“Pembangunan ini kita akan menggunakan sistem PKT, saya berharap kepada pihak yang ditugaskan dalam kegiatan di desa ini agar dapat selalu mematuhui ketentuan dan RAB yang sudah ditentukan serta dapat bekerja secara maksimal,” pungkasnya.

Ditambahkan Camat Seberang Musi, Gunawan yang juga berpesan kepada seluruh perangkat desa maupun TPK agar lebih berperan aktif dan lebih kompak untuk menjalankan tugas yang telah diberikan.

“Lakukan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Semoga pembangunan dapat berjalan lancar sebagaimana yang kita rencanakan dan rampung tepat pada waktunya,” sampai Camat.

Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan turut dihadiri, Camat Seberang Musi Gunawan, Kepala Desa Sungai Jernih Suryo Purnomo, Kasi PMD Kepahiang Zulkarnain, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PDTI, Ketua BPD, PD, TPK, Kadus 1 Kadus 2, dan lapisan masyarakat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here