Pemdes Karang Endah Mulai Realisasikan DD-ADD Tahun 2021 untuk Bangun Infrastruktur Desa

0
55 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu sukses menggelar acara musyawarah pra pelaksana kegiatan pembangunan desa serta sosialisasi Padat karya tunai desa (PKTD) tahun anggaran 2021,Rabu (9/06/2021).

Berdasarkan hasil musyawarah yang telah disepakati oleh dinas PMD baikpun pemerintah desa, ditahun 2021 ini Desa Karang Endah masih fokus pada pembangunan infrastruktur desa.

“Ditahun ini kita masih memprioritaskan pembangunan desa yang tertuju pada pembangunan jalan usaha tani yaitu, rabat beton 83 meter, Drainase 92 meter, sarana air bersih 1 unit, dengan menggunakan dana ADD-DD tahun anggaran 2021,” ujar Kades Dedi Arianto.

Ditambahkan Kades bahwa pembangunan ini akan menggunakan sistem PKTD, dimana semua pengerjaan akan langsung dikerjakan oleh masyarakat di Desa Karang Endah.

“Saya berharap kepada pihak masyarakat dan pemerintah desa yang ditugaskan dalam kegiatan desa ini, agar dapat bekerja maksimal, sesuai dengan prosedur dan RAB yang sudah ditentukan,” pungkas Kades.

Turut hadir dalam giat, Kepala Desa Karang Endah Dedi Arianto, Camat Kepahiang Drs, Idris, Kasi PMD Frand Avico JY, Bhabinkamtibnas, Babinsa, ketua TPK, PDTI, PD, ketua BPD, dan masyarakat desa setempat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here