Pastikan Percepatan Penanganan Covid-19, Kapolres Kepahiang Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

0
254 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19, Polsek Kepahiang melaksanakan vaksinasi di Wilkum Polsek Kepahiang pada Senin (26/07/2021) pukul 08.00 Wib s/d 13.30 Wib dan langsung dimonitoring oleh Kapolres Kepahiang serta PJU Polres Kepahiang.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 4 lokasi berbeda yaitu Medika 06 Kepahiang, PKM Pasar Kepahiang, PKM Talang Babatan dam PKM Kelobak.

“Kegiatan Vaksinasi hari ini di 3 lokasi hasilnya nihil, sedangkan di Medika 06 Kepahiang itu terdapat 210 orang yang divaksin, 7 orang dosis I dan 203 orang dosis II terdiri dari Nakes, Pendidik, Lansia, Publik, Umum serta Pelajar,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP.

Adapun kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Selama Kegiatan Vaksinasi berlangsung aman dan kondusif serta dilakukan Pengamanan oleh Personil Polsek Kepahiang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepahiang AKP Kadi Karjito,” sambung Kapolres.

Disampaikan Kapolsek Kepahiang AKP Kadi Karjito, pada pelaksanaannya terdapat 5 tahapan vaksinasi yang harus dilakukan.

“Tahapan pertama vaksinasi dimulai dari pendaftaran dan verifikasi data. Kedua, skrinning anamnesa fisik sederhana. Ketiga, pemberian vaksinasi Covid-19 “Sinovac” kemudian melaksanakan observasi selama 30 menit dan terakhir baru diberikan kartu vaksinasi,” jelas Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kepahiang juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin prokes meskipun sudah dilakukan vaksinasi.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” tutup Kapolsek. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here