Naungi 3 Teritorial, Komandan Kodim 0409/RL Utamakan Sinergitas Ke Semua Sektor

SemarakPost.Com | Rejang Lebong – Sikapnya yang ramah, humble, dan mudah bergaul tercermin dari sosok Komandan Komando Distrik Militer 0409/RL ketika menerima kunjungan awak media ke Markas Kodim, Jum’at (15/01/2021). Tidak hanya itu, rekan-rekan media juga diajak langsung untuk berbincang di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, SE menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan beberapa masukan kepada rekan-rekan jurnalis terutama tentang etika.

“Terimakasih kepada rekan-rekan dari jauh yang telah sempat sowan ke kantor. Semoga jalinan silaturahmi tetap terjaga dan saling isi dalam menyampaikan informasi,” sampai Letkol Inf Sigit.

Tidak hanya itu, Letkol Inf Sigit Purwoko, SE juga menyampaikan bahwa cakupan kerjanya, Dandim 0409/RL menaungi 3 teritorial.

“Kodim 0409/RL menaungi 3 Kabupaten meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kabupaten Kepahiang. Untuk dua Kabupaten (Lebong dan Kepahiang) saat ini masih difasilitasi Perwira penghubung sebagai perpanjangan dari Dandim untuk berkoordinasi dengan Pemerintah setempat,” jelasnya.

Terkait jumlah Koramil yang berada dibawah naungan Kodim 0409/ RL, Letkol Inf Sigit Purwoko berharap agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang dapat memberikan tambahan Koramil bahkan terbentuknya Kodim Kepahiang tersendiri.

“Hingga saat ini untuk Kabupaten Rejang Lebong memiliki 4 Koramil, Kabupaten Lebong 4 Koramil dan Kabupaten Kepahiang baru ada 2 Koramil. Saya berharap kiranya ada penambahan dan adanya dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang untuk penambahan Koramil bahkan terbentuknya Kodim Kepahiang tersendiri,” harapnya.

Sebagai abdi negara, Letkol Inf Sigit Purwoko menyampaikan akan terus berupaya mengutamakan sinergitas ke setiap lini, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Tujuannya adalah menjaga keutuhan persatuan NKRI agar tetap aman dan kondusif. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *