Monitoring PPKM Desa Tebat Monok, Camat Kepahiang: Jangan Kendor Pasang Masker!

0
113 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Dalam mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Camat Kepahiang Idris melalukan monitoring dan evaluasi posko PPKM di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Bengkulu pada Selasa (25/05/2021).

“Kami dari kecamatan mengevaluasi pelaksanaan PPKM di desa-desa. Dan untuk pelaksanaan di Desa Tebat Monok kita menyarankan agar nanti disetiap acara keramaian itu membuat spanduk yang inti isinya adalah zona wajib penerapan protokol kesehatan Covid-19,” saran Camat Kepahiang, Idris.

Tidak hanya itu, Idris juga menghimbau agar kedepan masyarakat harus lebih hati-hati dan prokes harus benar-benar dijalankan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jangan kendor pasang masker! Jangan kendor penerapan protokol kesehatan,” pungkas Idris.

Disampaikan Kepala Desa Tebat Monok Padilah Sandi bahwa Kegiatan posko PPKM di Desa akan terus dioptimalkan sebagaimana tugas dan fungsinya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk tindak lanjut kegiatan Posko PPKM yang sudah berjalan ditengah masyarakat sejauh ini baru sebatas sosialisasi. Kemudian dalam waktu dekat kita juga akan melakukan koordinasi serta mengkomunikasikannya dengan pihak-pihak terkait,” jelas Kades.

Menanggapi saran Camat Kepahiang Idris, Kades Tebat Monok pun menyampaikan bahwa kedepan pihaknya akan mempersiapkan baliho/spanduk yang mengingatkan untuk selalu patuh terhadap prokes pencegahan penularan Covid-19 dan akan dipasang ketika ada masyarakat yang melaksanakan acara keramaian.

“Semoga dengan usaha kita bersama disetiap elemen, pandemi ini dapat segera berakhir dan kehidupan dapat berlangsung normal seperti sedia kala,” tutupnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here