Masuk Ke Kota Bengkulu Harus Dari Zona Hijau

0
818 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kota Bengkulu – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dimasa libur natal dan tahun baru di Kota Bengkulu, Polda Bengkulu telah menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan serta penjagaan.

Dilansir dari Tribratanewsbengkulu.polri.go.id, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady, mengungkapkan, para personel saat ini telah melakukan penjagaan di pos-pos yang telah ditentukan. Seperti pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di objek wisata Kota Bengkulu.

Bahkan, untuk menghindari adanya kerumunan serta antisipasi dalam lonjakan kasus Covid-19, pihaknya telah menyiapkan aplikasi peduli lindungi di berbagai objek wisata.

“Kita menyiapkan aplikasi peduli lindungi. Sehingga dari satgas yang tergabung dalam pengamanan Nataru bisa mendeteksi bahwa masyarakat yang masuk ke Kota dan melaksanakan liburan telah tervaksinasi,” ujar AKBP Andi Dady.

Selain menunjukan identitas vaksin melalui aplikasi peduli lindungi, Kapolres Bengkulu ini juga menuturkan bahwa masyarakat yang ingin masuk dan berlibur ke Kota Bengkulu harus dari zona hijau.

“Selain sudah divaksin baik dosis 1 maupun 2, masyarakat yang masuk Kota juga harus dari zona hijau,” Jelas Kapolres.

Tidak hanya itu, sebagai upaya menekan angka lonjakan kasus Covid-19 dalam perayaan natal dan tahun baru, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tetap patuh menjalankan prokes.

“Untuk masyarakat yang berlibur, kita menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” tutup Kapolres. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here