Lanjutkan Sidak, Wabup Nata Sasar Pelayanan di Disdukcapil

0
348 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Setelah melakukan sidak ke RSUD Kepahiang, Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip didampingi Asisten I Burlian , melanjutkan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) pada Kamis (04/03/2021) pukul 10.30 Wib.

Tujuan dilakukannya sidak ini adalah untuk melihat secara langsung apakah pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dari Disdukcapil Kepahiang sudah maksimal atau belum.

“Sebagaimana tadi disampaikan Buk Kadis pelayanan sudah berjalan, namun terdapat beberapa usulan dari sini masalah gedung dan sarana prasarananya kurang memadai. Seperti ruang arsip, tempat foto KTP, masih kurang representatif. Nah ini harus ditingkatkan, bila perlu wadah arsip harus tahan api karena semua ini berkaitan dengan data private seseorang,” terang Wabup Nata.

Hal tersebut pun menjadi catatan tersendiri. Dan perihal perbaikan, Wabup Nata menyampaikan bahwa kedepannya akan melihat terlebih dahulu anggaran yang ada.

“Dilihat dulu anggarannya, semoga kedepannya pelayanan publik disini benar-benar berjalan efektif, efisien, cepat dan cermat,” harap Wabup.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang Ir. Nyayu Ela Hasanah, M.Si merasa bangga atas kunjungan dari Wakil Bupati Kepahiang, karena ini merupakan bentuk dukungan untuk Disdukcapil agar terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, tadi kendala-kendalanya sudah disampaikan ke pak Wabup seperti tempat arsip yang tidak sesuai standar, kemudian jalan, tempat parkir. Harapannya semoga usulan ini dapat terakomodir nantinya,” sampai Kadis Disdukcapil. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here