Lampaui Target Nasional, Vaksinasi Bengkulu Capai 73 Persen

0
811 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Bengkulu – Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada publik harus dapat menjadi contoh dan teladan dalam mensukseskan program vaksinasi.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai meninjau vaksinasi massal COVID-19 bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, sekaligus menjadi narasumber Live Dialog RBTV Dengan Tema ‘Capaian Vaksinasi di Provinsi Bengkulu’, Selasa (28/12/2021) bertempat di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu.

“Hari ini kita ingin memaksimalkan capaian vaksinasi itu di kalangan ASN maupun di THL/PTT yang ada di lingkungan Pemprov, tujuannya tidak lain pertama karena kita sebagai ASN ini menjadi garda depan untuk memberikan layanan publik maka kita sendiri harus memproteksi diri kita,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta kepada para kepala OPD agar sama – sama mendukung program vaksinasi COVID-19. Gubernur menghimbau agar semua ASN mendapatkan vaksinasi.

“Saya sampaikan kepada pimpinan – pimpinan OPD kita harus menjadi penggerak utama, menjadi contoh di tengah masyarakat bahwa kitalah yang utama mensukseskan program vaksinasi ini, maka tidak ada pilihan lain seluruh ASN kecuali memang tidak direkomendasikan oleh tenaga kesehatan, itu harus di vaksin,” minta Gubernur.

Terkait capaian vaksinasi Gubernur Rohidin menyebutkan bahwa Provinsi Bengkulu telah mencapai target nasional di angka 73 persen, di mana target nasional sendiri adalah 70 persen untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Pada hari ini capaian kita di tingkat Provinsi Bengkulu di angka 73 sekian persen dan alhamdulillah mulai pagi tadi ini di 9 Kabupaten 1 Kota semuanya sudah berada di angka di atas 70 persen, artinya target nasional bulan Desember itu sudah kita gapai,” pungkas Gubernur Rohidin.

Adapun berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu per 28 Desember 2021, capaian vaksinasi tiap Kabupaten di Provinsi Bengkulu dengan rincian: Kota Bengkulu 78,58%, Bengkulu Tengah 77,33%, Bengkulu Utara 74,85%, Kaur 73,29%, Bengkulu Selatan 73,02%, Lebong 72,99%, Seluma 71,62%, Kepahiang 70,69%, Rejang Lebong 70,41% dan Mukomuko 70,06%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here