Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19, Camat Kepahiang Monitoring Posko PPKM di Desa Imigrasi Permu

0
260 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang –
Guna memastikan efektifitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat desa, Camat Kepahiang Idris melakukan kegiatan monitoring posko PPKM di Desa Imigrasi Permu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu pada Senin (24/05/2021).

“Posko PPKM ditingkat desa ini adalah sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro atau skala kecilnya,” ujar Idris.

Melalui kegiatan monitoring PPKM di Desa Imigrasi Permu ini, camat menghimbau kepada petugas di posko tingkat desa untuk mampu melaksanakan pendekatan terhadap warga dan melakukan sosialisasi serta edukasi tentang pentingnya prokes, bahaya dan bagaimana pencegahan Covid-19 namun dengan tetap mengedepankan prinsip humanis.

Disampaikan Kepala Desa Sulaiman, untuk memutus mata rantai Covid-19 maka dibutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat dengan selalu patuh terhadap prokes seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” himbau Sulaiman.

Turut hadir dalam kegiatan monitoring yaitu Camat Kepahiang Idris, Sekcam Erwanda, Kepala Desa Sulaiman, Kasi PMD, Polsek Kepahiang, Bhabinkamtibnas, Bhabinsa, serta Kasi Pemerintah Kecamatan lainnya. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here