Jelang Pelantikan 69 Kades Terpilih, Pemda Kepahiang Gelar Gladi Bersih

0
303 Kali dibaca

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemda Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Kabupaten Kepahiang, melaksanakan kegiatan gladi bersih untuk pelantikan 69 Kades terpilih periode 2021-2027.

Gladi bersih dilakukan dihalaman Kantor Bupati Kepahiang pada Senin (27/12/2021) sebagai langkah persiapan dan pemantapan untuk pelaksanaan acara puncak pada Selasa (28/12/2021).

“Pada pelantikan besok ada 68 Kepala Desa terpilih dan satu Kepala Desa pergantian antar waktu, jadi keseluruhannya ada 69,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kepahiang, Ir. Ris Irianto, M.Si.

Dipenghujung acara gladi, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU., menyerahkan seragam secara simbolis kepada perwakilan kades terpilih.

“Bantuan baju seragam ini dari pak Bupati, bukan dari pemerintah mengingat anggaran yang sangat minimalis,” tukas Ris Irianto.

Dari pantauan semarak post, pelaksanaan gladi bersih berjalan aman, lancar, kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Sejauh ini kegiatan gladi berlangsung kondusif, hanya terdapat beberapa hal kecil yang harus diperbaiki seperti tanda pemenggalan saat pembacaan sumpah,” sampainya.

“Semoga besok kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses,” demikian Ris Irianto. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here