Jelang Idul Fitri, Pemdes Kelilik Semprot Disinfektan ke Seluruh Pelosok Desa

0
155 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Jelang perayaan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh pelosok desa, Selasa (11/05/2021).

Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, seiring dengan adanya info meningkatnya jumlah kasus di Kabupaten Kepahiang.

“Kegiatan penyemprotan ini adalah upaya antisipasi agar virus Covid-19 tidak menyebar di wilayah desa kita. Kegiatan Disinfaksi juga tidak hanya kita lakukan dirumah-rumah penduduk, melainkan juga ketempat ibadah dan tempat-tempat sarana umum lainnya,” ungkap Kades.

Selain kegiatan penyemprotan, pemerintah Desa Kelilik juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat desa setempat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kepada seluruh warga Desa Kelilik ayo kitap tetap patuhi protokol kesehatan serta jangan lupa untuk menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas diluar rumah. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan berarti kita sudah menyelamatkan semua manusia yang ada di sekitar kita dan membantu kinerja pemerintah,” himbau Kades.

Terakhir Bselian pun mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Desa Kelilik.

“Atas nama pribadi dan Kedinasan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriyah, Mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here