Honor Belum Dibayarkan, 5 Orang RT Sampaikan Aspirasi ke Komisi 1 DPRD Kepahiang

SemarakPost.Com | Kepahiang – Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang terima aspirasi Lima orang Ketua Rukun Tetangga (RT) dalam wilayah Kabupaten Kepahiang diruang rapat Komisi 1 DPRD pada Senin (26/04/2021). Diketahui maksud kedatangan ketua RT dimaksud karena hingga kemarin honorarium yang menjadi hak mereka belum dibayarkan Pemkab Kepahiang.

Disampaikan Riswan sebagai juru bicara rombongan yang juga menjabat sebagai Ketua RT 12 Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang, dia mengaku jika dari 19 RT yang ada di Kelurahan Padang lekat 12 lainnya sudah menerima honor sedangkan 4 lainnya termasuk dirinya hingga kemarin belum mendapatkan honor tersebut. Bahkan yang mengejutkan lagi kata Riswan, dalam SK nominatif penerimaan honor yang diterbitkan lurah, nama dirinya bersama dengan tiga RT lain (RT 12, 14, 15 dan 18) tidak tercantum.

“Kedatangan kami ini hanya ingin menanyakan, apa alasan honor yang menjadi hak kami tidak dibayarkan oleh lurah,” ungkap Riswan.

Hal yang sama juga disampaikan Firdaus selaku ketua RT 11 Kelurahan Pensiunan, yang mengaku jika untuk Kelurahan Pensiunan hanya dirinya yang belum dibayarkan honornya, bahkan sama dengan rekan rekannya yang lain nama Firdaus tidak ditemukan dalam SK nominatif penerima honorarium.

“Kalau memang kami diberhentikan kapan kami diberhentikan, alasan apa diberhentikan, dan siapa penggantinya. Ini juga perlu kami ketahui, kerena kami menjabat sebagai RT, dipilih oleh masyarakat dan di SK kan langsung oleh Bupati,” ungkap Firdaus.

Sementara itu menyikapi apa yang menjadi penyampaian Lima Ketua RT itu, Ketua Komisi I DPRD kepahiang Ansori M berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan dari Ketua RT tersebut.

“Kita akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak yang terkait menyikapi permasalahan ini, akan kita undang lurah dan bagian Pemerintahan Pemkab Kepahiang,” Kata Ansori M.

Dia Menambahkan, tadi sudah kami sepakati dengan perwakilan Ketua RT, mengingat padatnya agenda dewan, penyelesaian masalah ini telah kita jadwalkan pada Senin (03/05/2021).

Hadir pada penerimaan aspirasi anggota komisi 1 Budi Hartono dan Anudin, S.Sos. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *