Hanya Hadir 6 ASN, Wabup Nata Minta Kecamatan Seberang Musi Tingkatkan Kedisiplinan

1
1.519 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi nata, S.Ip, MM didampingi Asisten I Burlian SE dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Jan Johannes Dalos, S.Sos kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Kepahiang yakni Kantor Kecamatan Seberang Musi pada Jum’at (12/03/2021) sekira pukul 13.30 Wib.

Dalam sidak, orang nomor dua di Kabupaten Kepahiang ini mendapati kantor kecamatan yang terlihat sepi dan hanya terdapat 6 pegawai berada ditempat.

“Dari 20 ASN ini hanya 6 orang yang hadir, seperempatnya saja. Harapan kedepan ASN dapat menegakkan lagi kedisiplinannya. Terlebih kantor camat itu kan wajah kecamatan, memberikan pelayanan. Bagaimana pelayanan bisa maksimal jika ASN nya saja tidak disiplin,” ujar Wabup.

“Jadi tolong disampaikan pada teman-teman untuk ada perubahan. Ya datang jam 7.30 pulang sampai selesai, full time lah,” tambah Nata.

Melihat keadaan kantor camat, Wabup Nata mengatakan bahwa dengan kondisi atap yang bocor disana-sini memang membutuhkan perbaikan. Dan masalah jaringan internet yang tak terjangkau, kedepan Wabup Menyampaikan akan memprioritaskan hal tersebut.

“Melihat kondisinya memang butuh perbaikan, namun tidak bisa dianggarkan di tahun 2021, karena RAPBD nya sudah disahkan, mungkin bisa di tahun 2022. Dan masalah signal itu menjadi prioritas, karena secara ekonomi disini kan cukup bagus dan akses jalan Sumsel-Bengkulu itu akan dibuka jadi ini penting sekali,” terang Nata.

Disamping itu, Wabup Nata juga meminta dukungan pada semua ASN untuk terus mendukung program pemerintah seperti pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk semua ASN harus divaksin. Dan tolong protokol kesehatannya terus diterapkan, karena saat ini muncul Corona jenis baru B117 dan disinyalir lebih berbahaya dari Covid-19,” himbau Nata.

Menanggapi sidak dari Wabup terpilih, Sekretaris Camat Iskandar, SIp. menyampaikan bahwa kedepan kedisiplinan para ASN di Kantor Camat Seberang Musi akan ditingkatkan lagi.

“Terimakasih kepada pak Wabup atas kunjungannya. Kedepan kita akan terus tingkatkan kedisiplinan dan pelayanan,” tutup Iskandar. (Nik/San)

1 KOMENTAR

  1. Salut buat pak Wabup H.Zurdi Nata,S.IP satu gebrakan yang luar biasa sebagai langkah awal untuk menciptakan birokrasi yang baik di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kepahiang yang tentunya akan menumbuhkan preseden dan respon positif di tengah masyarakat Kepahiang.
    Semoga kedepan juga akan melakukan pembinaan dan pengawasan di lingkungan pemerintah desa yang saat ini tingkat kesadaran Aparatur Perangkat Desa masih rendah dalam melaksanakan tugas dan fungsi berkantor di kantor desa sebagai Parades dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat desa.
    Kami tunggu kehadirannya di kantor desa cinta mandi pak Wabup H.Zurdi Nata,S.IP kami aktif melaksanakan tugas dengan aktif berkantor setiap hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here