Gelar Musdes, Pemdes Bogor Baru Manfaatkan DD untuk Bangun Infrastruktur Desa

0
354 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Berlangsung aman dan kondusif, Pemerintah Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu sukses menggelar acara musyawarah pra-pelaksanaan dan titik nol pembangunan sarana dan prasarana yang bersumber dari Dana Desa TA.2021 di balai desa setempat, Senin (28/06/2021).

Berdasarkan hasil musyawarah yang telah disepakati PMD maupun pemerintah desa dengan melihat kebutuhan infrastruktur yang paling dibutukan, Desa Bogor Baru menyepakati akan membangun beberapa item fisik dengan menggunakan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Adapun beberapa item pekerjaan Pembangunan Desa yang akan kita lakukan yaitu rabat beton dusun IV dengan volume 121 meter, drainase gang LDII dengan volume 119 Meter, rabat beton gang balai desa dengan volume 76 meter, drainase gang balai desa 40 meter, rabat beton gang kompleks bogor indah181 meter dan rabat beton gang soleh dusun lll dengan volume 100 meter,” ungkap Kades.

Pada kesempatan tersebut, selaku Kepala Desa Bogos Baru Adi Kustian juga menyampaikan banyak ucapan terima kasih, atas arahan, support, serta solusi, demi Desa Bogor Baru yang lebih baik dan berkembang lagi kedepannya.

“Semua pekerjaan pembangun akan dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK). Semoga Pekerjaan pembangunan Desa Bogor Baru bisa berjalan dengan lancar, penuh tanggung jawab, demi mewujudkan Desa yang maju dan berkembang, sehingga Kabupaten Kepahiang Bisa Maju Mandiri dan Sejahtera,” pungkas Kades.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan dihadiri, Kepala Desa Bogor Baru, Adi Kustian, Camat Kepahiang, Drs. Idris, BPD, TPK, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PDTI, serta lapisan masyarakat setempat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here