Dukung Program Pemerintah, Pemdes Bumi Sari Gelar Vaksinasi Gratis untuk Warganya

0
125 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang, Bengkulu dengan menggandeng Puskesmas Ujan Mas melakukan kegiatan Vaksinasi di balai desa setempat, Senin (08/11/21).

Tujuan utama vaksinasi adalah untuk menciptakan herd immunity (kekebalan komunitas).

“Ini adalah kegiatan vaksinasi pertama di Desa Bumi Sari. Awalnya kita diberi jatah 71 orang, tapi kemudian akan ditambah menjadi 100 orang. Namun peserta vaksinasinya tetap utamakan yang telah didata terlebih dahulu,” ujar Sekretaris Desa Siswanto.

Diungkapkan Siswanto, dari jatah awal 71 orang peserta vaksinasi, pihak pemerintah desa berinisiatif membaginya per tiap kadus.

“Untuk pemerataan, jadi kita bagi per Kadus. Di Desa Bumi Sari ini ada 6 Kadus dan per kadusnya kita ambil sekitar 12 orang untuk vaksinasi,” terangnya.

Terlepas dari kegiatan vaksinasi, Siswanto juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Desa Bumi Sari untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan patuh protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang, jadi warga kita dapat menjalankan aktivitas normal seperti biasa dan tetap sehat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, pihak pemerintah desa juga akan terus melakukan edukasi melalui sosialisasi kepada warganya terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dengan Kadus, jadi apabila ada kendala bisa segera kita cari solusinya, tahu tindak lanjutnya seperti apa,” sampainya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here