Desa Cugung Lalang Gelar Musyawarah Pra Pembangunan dan Pelatihan TPK

0
144 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang –Pemerintah Desa Cugung Lalang Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu sukses menggelar acara musyawarah pra pelaksanaan pembangunan desa tahun anggaran 2021 dan pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di balai desa setempat, Selasa (15/05/2021).

Diketahui, untuk tahun anggaran 2021 Desa Cugung Lalang akan membangun item pembangunan fisik, berupa pembangunan Jalan Rabat Beton 60 meter, pembangunan Plat Deuker 1 unit, serta drainase 417 meter serta menggunakan metode padat karya tunai.

“Untuk pembangunan ini seluruhnya dialokasikan dari dana DD-ADD tahun anggaran 2021 yang mana pada pembangunannya nanti akan dilaksanakan oleh TPK,” ujar Kepala Desa Cugung Lalang, Mulyadi dalam sambutannya.

Ditambahkan Kades, karena proses pembangunan juga akan melibatkan TPK maka penting untuk dilakukannya pelatihan agar TPK mengetahui tupoksinya masing-masing, kinerjanya meningkat, sehingga kedepan diharapkan TPK dapat bekerja dengan baik dilapangan.

“Semoga dengan diadakannya pelatihan ini TPK bisa bekerja secara efektif dan efisien, serta dapat meminimalisir beberapa kendala dengan merencanakannya secara matang dan berdampak pada peningkatan kualitas pembangunan di Desa Cugung Lalang tahun anggaran 2021,” sampai Kades.

Dengan adanya pembangunan fisik ditahun ini, Mulyadi juga berharap dapat terlaksana tanpa suatu kendala yang berarti.

“Kepada semua pihak pemerintah desa maupun masyarakat mari sama-sama kita awasi dan bekerja sama untuk pembangunan yang lebih baik di Desa kita. Karena jika desanya maju maka warganya akan makmur,” tutup Kades.

Turut Hadir dalam giat, Kadis PMD Ris Irianto, Camat Ujan Mas Sopian Amsah, PMD kecamatan, Kepala Desa Cugung Lalang Mulyadi, Kapolsek ujan mas IPTU Teguh Prasetyo,S.Tr.K.SE., PDTI Irawan, Ketua TPK, ketua BPD, PD, PLD, Bhabinkamtibmas Bripka Tegeh, Babinsa, dan lapisan masyarakat desa setempat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here