Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Pemdes Kelobak Gelar Sosialisasi dan Bagikan Susu serta Roti gratis

0
113 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Sebagai salah satu upaya mengatasi terjadinya gizi buruk yang dapat mengakibatkan kekerdilan pada anak atau stunting, Pemerintah Desa Kelobak, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu menggelar acara sosialisasi pencegahan stunting dan gizi buruk tahun 2021 di balai desa setempat, Rabu (06/10/2021).

“Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari warga Kelobak. Dan semoga dengan diadakannya sosialisasi ini tujuannya sampai, yakni untuk menambah pengetahuan dan pemahaman. Sehingga harapannya kedepan tidak ada lagi gizi buruk, tidak ada lagi stunting,” ujar Arianto.

Adapun sebagai pemateri dari Dinas Kesehatan TA Kabupaten Kepahiang dan dari dinas PMD.

Mengingat dampak stunting yang begitu besar pada pertumbuhan anak, sudah seharusnya hal ini ditangani serius dengan memberikan asupan gizi pada Ibu hamil dan balita, serta menjaga lingkungan agar tetap terjamin kebersihannya.

“Tidak hanya memberikan sosialisasi atau penyuluhan untuk mengatasi stunting, tapi kita juga memberikan tambahan gizi anak dengan membagikan susu SGM dan roti,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam Kegiatan sosialisasi tersebut Pjs Kepala Desa, Perangkat Desa, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Kadus dan perwakilan masyarakat desa. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here