Camat Kepahiang Monitoring Posko PPKM di Desa Kelilik

0
123 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Camat Kepahiang Idris melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Bengkulu pada Selasa (25/05/2021).

Diketahui meskipun 6 orang yang sebelumnya terpapar Covid-19 telah dinyatakan sembuh, Camat Idris tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan Posko PPKM dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Di Kelilik ini sudah berjalan posko PPKM nya, namun kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Semoga kedepan Desa Kelilik tetap konsisten untuk mengawasi masyarakatnya, memberikan sosialisasi didalam setiap acara keramaian,” ujar Idris.

Tidak hanya itu, Idris juga menyarankan agar nanti disetiap acara keramaian dapat membuat spanduk atau baliho yang intinya adalah memberikan informasi tentang zona wajib penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Disampaikan Kepala Desa Kelilik Berlian, S. Pd bahwa Kegiatan posko PPKM di desa akan terus dioptimalkan. Berlian juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim disetiap posko yang mana anggotanya juga telah di SK kan.

“Petugasnya sudah sah secara administrasi dan dapat bergerak sesuai dengan tupoksinya. Jadi apabila nanti ada warga kita yang terpapar, kita akan melakukan prosedurnya sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujar Berlian.

Selaku Kepala Desa Kelilik, Berlian juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh kepada prokes.

“Minimal 3 M harus kita jalankan terus, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan monitoring Camat Kepahiang Idris, Kepala Desa Berlian,S.Pd., Kasi PMD, Polsek Kepahiang, Bhabinkamtibnas, Bhabinsa, serta Kasi Pemerintah Kecamatan lainnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here