Cair, 48 KPM Desa Talang Babatan Terima BLT-DD Tahap Ketiga

0
36 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, kembali melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 untuk Tahap Ketiga di balai desa setempat pada Rabu (07/07/2021) pukul 19.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Pemdes Talang Babatan menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000,- dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat kita telah menerima kembali Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT DD) untuk tahap ketiga bulan Maret,” ujar Pjs Kades Talang Babatan, Setion.

Adapun tujuan diberikannya bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak akibat pandemi Covid-19 sekaligus sebagai stimulus ekonomi agar perekonomian masyarakat dapat terbantu.

“Harapan kami dengan adanya program bantuan dana desa BLT ini bisa membantu masyarakat, jadi mohon dipergunakan sebaik mungkin untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tambah Setion.

Tidak hanya itu, sebagai Pjs Kepala Desa Talang Babatan, Setion juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Kepahiang.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD, Pjs Kepala Desa Talang Babatan bersama Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta masyarakat penerima manfaat. (Nik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here