Bupati Hidayat Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kabupaten Kepahiang

0
77 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM,IPU menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Kamis (11/11/2021).

Adapun penyerahan bantuan diterima langsung oleh Erwin (32), Dayat (37) dan Samsuardi (43) seorang pedagang warga Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang.

Kemudian kepada Bertinus Gintin (54) ASN Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, serta Septa Herlianda (33) warga Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang.

Disela-sela menyerahkan bantuan, Bupati Hidayat menyempatkan diri berdialog dan berpesan pada seluruh masyarakat Kepahiang untuk tetap dan selalu waspada.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang turut berbelasungkawa atas kejadian musibah kebakaran yang di alami. Semoga ada hikmah dibaliknya dan keluarga selalu diberikan kesabaran juga ketabahan,” ujar Bupati.

“Dan kembali dengan berkaca dari peristiwa ini, saya menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati. Cek aliran litrik kemudian cek saluran kompor gas, karena kebakaran itu bisa terjadi kapanpun jika kita tidak waspada,” ingat Bupati.

Melalui bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, gula pasir, perlengkapan tidur, perlengkapan alat masak, perlengkapan kesehatan, perlengkapan sekolah serta bantuan tunai dari Baznas, Bupati Hidayat berharap dapat meringankan beban kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bantuan dari Pemkab Kepahiang memang tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diakibatkan dalam musibah ini. Namun kami berharap dapat meringankan dan juga menjadi motivasi atau pemicu untuk terus bangkit,” tukas Bupati.

Kedatangan Bupati Hidayat mengunjungi korban kebakaran langsung didampingi Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Bhabinkamtibmas, Camat Kepahiang, Lurah Pasar Kepahiang, Lurah Pasar Ujung Kepahiang dan Ketua RT setempat. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here