Binda Bengkulu Sediakan 2.356 Dosis Vaksin, Sasar Pelajar Hingga Masyarakat Kepahiang Secara Door to Door

0
96 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah. Sepertinya halnya gelaran vaksinasi massal yang digalakkan oleh Badan Inteligen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Bengkulu.

Menyasar ratusan pelajar di SMA Negeri 1 Kepahiang dan ribuan masyarakat umum di Kecamatan Kepahiang, setidaknya BIN menyediakan 2.356 dosis vaksin dengan petugas vaksinasi dari Puskesmas Pasar Kepahiang.

Kabinda Bengkulu

“Kebetulan ini berbarengan dengan serbuan dari Provinsi dalam rangka Hari Ulang Tahun Bengkulu yang ke-53. Dimana kita menyediakan 2.356 dosis, 500 untuk pelajar dan 1.856 untuk masyarakat. Semoga nanti capaian target vaksinasi kita bisa mencapai 100%,” ujar Kabinda Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, SH. MH., saat gelaran vaksinasi massal untuk Pelajar Indonesia Sehat, Indonesia Hebat di SMA N 1 Kepahiang, Kamis (18/11/2021).

Untuk mempercepat vaksinasi nasional, khususnya di Provinsi Bengkulu termasuk di Kabupaten Kepahiang, BIN juga menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga.

Pelaksanaan Vaksinasi di SMA N 1 Kepahiang

Tidak hanya vaksinasi, warga juga mendapatkan sejumlah bantuan sembako.

“Cara ini kita lakukan karena cukup efektif, terlebih ada beberapa masyarakat seperti lansia atau yang secara fisik memang tidak bisa pergi ketempat vaksinasi, jadi ini sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kepada masyarakat yang belum vaksin, dihimbau untuk segera vaksin. Tidak perlu takut divaksinasi, karena pada dasarnya vaksin itu aman, sehat dan halal.

“Ayo masyarakat yang belum vaksin segeralah vaksin. Tidak usah menunggu vaksin jenis apa, karena vaksin terbaik adalah vaksin yang tersedia,” tukas Pambudi.

Pelaksanaan Vaksinasi si Kecamatan Kepahiang

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, Kabinda Bengkulu juga terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Membicarakan tentang vaksin, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S. Ip menyampaikan bahwa ketersediaan vaksin di Kabupaten Kepahiang hingga hari ini masih mencukupi.

“Stok vaksin masih cukup dan semoga dengan bahu-membahu semua elemen, stakeholder, InsyaAllah target nasional capaian vaksinasi dapat kita capai bahkan lebih. Karena sampai Kamis pagi (18/11) target capaian kita sudah diangka 47,9%,” jelas Nata.

Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kepahiang, Andri Heryanto, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh BIN Bengkulu.

“Dari keseluruhan, ada sekitar 400 siswa yang belum di vaksin, 700 siswa sudah. Dengan adanya bantuan vaksinasi ini kita sangat senang, karena target Januari sekolah sudah tatap muka fulltime dan bukan pertemuan terbatas lagi,” sampai Andri.

Tampak hadir dalam giat Wabup Kepahiang, Kabinda Bengkulu, Sekda Kabupaten Kepahiang, Kapolres, Kadinkes, Sat Pol PP, Tim Satgas Covid-19 Kepahiang, Camat Kepahiang, Kapolsek Kepahiang dan Kaposda Kepahiang. (Don/San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here