Berdedikasi dan Loyal, DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang Buka Pendaftaran Pimpinan Kecamatan

0
407 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar resmi membuka pendaftaran bakal calon Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar periode 2021-2026 dalam rangka konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Kepahiang.

Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dibuka mulai 16 – 17 September 2021 dan sifatnya terbuka untuk umum.

“Ya kita dijadwalkan hari ini(16/09) pengambilan formulir sampai besok (17/09) Pengembalian formulir. Jadi mau mengembalikan hari ini boleh, kita tunggu sampai besok paling telat,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Zuriyatul Aini, S. Sos melalui Sekretaris DPD Partai Golkar  Dr. Rica Denis, Msi saat ditemui pada Kamis (16/09/21).

Disampaikannya, bahwa Muscam adalah amanah dari AD ART Partai Golkar. Dimana
dalam mekanisme Muscam diawali dengan pengembalian formulir sebagai bakal calon. Baru kemudian bakal calon akan diverifikasi layak atau tidaknya menjadi calon.

“Nah untuk menjadi calon, diperlukan minimal 30% dukungan dari pemilik suara. Ketika bakal calon mendapatkan pernyataan dukungan dari pemilik suara sebanyak 50+1% itu sudah aklamasi atau dinyatakan terpilih. Sebaliknya, jika tidak maka selanjutnya akan dilakukan voting,” jelas Rica.

Dengan dilakukannya pemilihan Ketua Pimpinan Kecamatan, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang ini pun berharap agar bisa mendapatkan sosok yang berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi.

“Harapannya kita mendapatkan satu sosok Ketua Pimpinan Kecamatan yang memang berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang tinggi untuk menuju kemenangan Partai Golkar Kabupaten Kepahiang khususnya di Tahun 2024 nanti,” demikian Rica.

Diketahui sampai dengan Kamis (16/09) pukul 11.00 WIB sudah terdapat 4 Kecamatan yang mendaftar, yakni Kecamatan Kepahiang, Bermani Ilir, Ujan Mas dan Juga Kecamatan Merigi.

Untuk selanjutnya, pelaksanaan hari H pemilihan Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar akan jatuh pada tanggal 19-20 September 2021. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here