50 KPM di Desa Gunung Agung Terima BLT-DD Tahap I 2021

0
120 Kali dibaca
Bagikan
Gedung Serbaguna Gunung Agung

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Agung, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama bulan Januari di Gedung Serbaguna setempat pada Selasa (18/05/2021).

“Dana BLT-DD tahap pertama bulan Januari ini baru kita serahkan karena dananya terlambat masuk ke rekening Kas Desa,” pungkas Sakaria.

Dalam kesempatan tersebut, Pemdes Gunung Agung menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000,- dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk tahun 2021 sesuai hasil musyawarah keputusan pemerintah desa dan BPD kita tetapkan ada 50 Keluarga Penerima Manfaat yang memenuhi kriteria,” ujar Kades Gunung Agung Sakaria.

Adapun tujuan diberikannya bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak akibat pandemi Covid-19 sekaligus sebagai stimulus ekonomi agar perekonomian masyarakat dapat terbantu.

“Harapannya dengan adanya program bantuan dana desa untuk BLT ini bisa membantu masyarakat dan mudah-mudahan juga kita Kabupaten Kepahiang dan khususnya masyarakat Gunung Agung terbebas dari Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” tutup Sakaria.

Pada kesempatan yang sama, salah satu KPM kepada media mengatakan, merasa senang atas disalurkannya BLT-DD, karena dapat membantu meringankan beban ekonomi terlebih di situasi sulit akibat pandemi seperti saat ini.

“Kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan dari dana desa ini karena bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” sampai Depi salah satu warga penerima manfaat.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Gunung Agung Sakaria bersama Perangkat Desa, Kapolsek Bermani Ilir, Babinsa, Kanit Tibnas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pimpinan Bank BPD Cabang Kepahiang, serta masyarakat penerima manfaat. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here